Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
WINDARTO, BRYANALDI MARIO
Subject
Kualitas Layanan
Datestamp
2022-04-28 01:53:43
Abstract :
Penelitian Ini Bertujuan untuk mengetahui: (1) Kualitas Produk Berpengaruh terhadap Loyalitas
pelanggan; (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; (3) Brand Image
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif.
Populasi dari penelitian ini adalah para Pelanggan yang mengkonsumsi varian makanan cepat saji
dari Lazizaa. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 126 orang. Teknik
pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji
instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan
pengujian hipotesis.
Bedasakan analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Kualitas Produk
berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan; (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan; (3) Brand Image berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Semua data dinyatakan valid dan reliabel serta hasil uji asumsi klasik semua menyatakan bahwa
penelitian ini tidak bermasalah.
Simpulan dari penelitian ini adalah Kualitas Produk Lazizaa tergolong dalam kategori berkualitas,
Kualitas Pelayanan Lazizaa termasuk kategori berkualitas, Brand Image Lazizaa termasuk
kategori baik, serta loyalitas pelanggan Lazizaa tergolong loyal. Saran yang diberikan bedasarkan
hasil penelitian adalah variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Brand Image pada
produk Lazizaa mampu meyakinkan konsumen untuk loyal menggunakan produk Lazizaa.