DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
IMAMAH, IMAMAH
Subject
Leverage 
Datestamp
2022-06-13 06:04:03 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, dalam penelitian ini terdapat beberapa faktor yang digunakan antara lain leverage dan ukuran serta manajemen laba sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Adapun jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif kausal data sekunder dengan Populasi yang dijadikan objek pengamatan berjumlah 65 perusahaan. Metode pengambilan sempel menggunakan metode purposive sampling dengan memperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan dengan jumlah observasi 99 sampel yang sesuai dengan kriteria sampel yang ditentukan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik,MRA (Moderated Regression Analysis) dan uji Hipotesis menggunakan uji T, Uji F dan koefisien determinasi. Pengolahaan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Manajemen laba memperlemah hubungan antara leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara