DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MANDIRI KACAB BATU (Studi pada nasabah Bank Mandiri KCP MMU Batu Kota)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
AINI, QURROTUL
Subject
Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2021-01-12 05:51:28 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalis Pengaruh Penerapan Standard Operating Procedure (Sop) Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Kacab Batu (Studi Pada Nasabah Bank Mandiri Kcp Mmu Batu Kota). Rasio yang digunakan untuk mengukur SOP adalah Sikap,Skill, Penampilan. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank Mandiri Kacab Batu . Berdasarkan metode Accidental sampling, total sampel penelitian ini adalah76 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Sikap, skill, dan penampilan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Bank Mandiri Unit Batu ,Dan Variabel Sikap, skill, dan penampilan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Bank Mandiri Unit Batu Selain itu juga ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,672 yang menunjukkan bahwa setiap Kepuasan Nasabah dipengaruhi oleh variable Sikap, skill , dan penampilan sebesar 67.2% sedangkan sisanya32,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti Kata Kunci : Sikap, Skill, Penampilan, Kepuasan Nasabah 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara