Abstract :
Kepuasan Pelanggan merupakan suatu penilaian yang baik dari pelanggan
karena perusahaan telah memenuhi harapan pelanggan atau bahkan melebihi dari
harapan pelanggan sebelumnya yang pengimplementasiannya menggunakan
strategi-strategi pemasaran tertentu. Strategi pemasaran yang tepat perlu
dilakukan untuk menciptakan suatu kepuasan pelanggan atau bahkan mewujudkan
pelanggan yang loyal terhadap perusahaan seperti Bauran Pemasaran.
Secara umum, penelitian ini bertujuan mengetahui implementasi Bauran
Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara spesifik, penelitian ini
bertujuan menguji pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan.
Penelitian ini dilakukan terhadap 3 cabang perusahaan kuliner selama satu minggu
dengan sampel responden 100 orang. Pengukuran Bauran Pemasaran
menggunakan 3 faktor yaitu Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Persepsi
Harga. Metode analisis menggunakan Statistik Deskriptif dan Regresi Linear
Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Kualitas Produk
dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan. Hasil penelitian ini memperkuat bahwa faktor Persepsi Harga dari
pelanggan merupakan poin penting bagi perusahaan untuk menciptakan Kepuasan
Pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi mengenai penilaian Kepuasan
Pelanggan dan strategi pemasaran pada faktor harga.
Keyword : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga,
Kepuasan Pelanggan, Bauran Pemasaran