Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh antara
variabel persepsi manfaat dan variabel persepsi kemudahan penggunaan terhadap
minat pengguna Paylater serta pengaruh variabel persepsi manfaat dan variabel
persepsi kemudahan penggunaan yang dimoderasi oleh daya tarik promosi terhadap
minat pengguna Paylater. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan
memberikan konstribusi terhadap layanan dibidang keuangan berbasis tekhnologi
modern, khususnya pada fitur layanan Paylater agar dapat memberikan pelayanan
yang bermanfaat dan memudahkan masyarakat. Objek pada penelitian ini adalah
mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang tergabung dalam ABM Preneur. Dalam
penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran
kuesioner kepada para calon responden. Metode pengambilan sampel yang dipakai
ialah stratified purposive random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
pengguna Paylater, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat pengguna Paylater, sedangkan persepsi manfaat yang
dimoderasi daya tarik promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
minat pengguna Paylater dan persepsi kemudahan penggunaan yang dimoderasi
daya tarik promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat
pengguna Paylater.