DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN EMAS MELALUI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) PADA PT. PEGADAIAN CABANG SINGOSARI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
KINASIH, TENESYA ENGGAL SEKAR
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-02-21 06:04:12 
Abstract :
Fenomena semakin ketatnya persaingan antar lembaga keuangan dalam memasarkan produk yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah produk Tabungan Emas oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Singosari yang cukup diminati masyarakat. Akan tetapi,permasalahan yang dihadapi adalah bagaiamana agar penjualan produk dapat terus meningkat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran(Produk,Promosi,Tenpat/Lokasi,Harga) terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan emas melalui pegadaian digital. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi yamg digunakan pada penelitian ini adalah nasabah PT Pegadaian Cabang Singosari. Sedangkan jumlah sampel 58 responden dengan menggunakan metode simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah : Uji Validitas,Uji Realibilitas,Uji Asumsi Klasik,Uji Analisis Regresi Linier Berganda,Pengujian Hipotesis (Uji T).Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal terkait dengan keputusan nasabah sebagai berikut : variabel produk tidak berpengaruh secara parsial,variabel promosi berpengaruh secara parsial,variabel tempat tidak berpengaruh secara parsial,variabel harga berpengaruh secara parsial. Hal ini menunjukkan bahwa 77% diberikan pada variabel Produk,Promosi,Tempat,Harga secara Bersama-sama terhadap keputusan nasabah,sedangkan sisanya sebesar 23% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian ini. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara