DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Oktavia, Rama Cherlyna Putri
Subject
Literasi Keuangan 
Datestamp
2024-02-21 04:11:31 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan variabel literasi keuangan gaya hidup terhadap minat belanja online dengan promosi penjualan online sebagai variabel moderasi. Dalam perkembangan teknologi yang menjadikan internet berfungsi sebagai media komunikasi tetapi justru mempengaruhi masyarakat yaitu berbelanja online. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini berjumlah 49 responden yang merupakan mahasiswa STIE Malangkucecwara. Metode analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja online, sedangkan promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara