Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review,
Online Customer Rating dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian dengan
menggunakan harga sebagai moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Dalam penelitian ini
peneliti menggunakan data primer yaitu berupa pengisian kuesioner. Penelitian ini
dilakukan di STIE Malangkucecwara dengan jumlah sampel sebesar 90
responden. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal
ini terkait dengan keputusan pembelian sebagai berikut : variabel online customer
review, online customer rating dan flash sale secara parsial maupun simultan
memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Tetapi untuk harga sebagai
variabel moderasi memiliki hasil bahwa harga tidak dapat memoderasi online
customer review, online customer rating dan flash sale terhadap keputusan
pembelian.Sedangkan nilai R square yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar
60,3%. Hal ini menunjukkan bahwa 60,3% diberikan kepada variabel Online
Customer Review, Online Customer Rating, Flash Sale dan harga secara bersama-
sama terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 39,7%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.