DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Aprilia, Nadya Cahya
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-02-21 06:42:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan harga sebagai moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data primer yaitu berupa pengisian kuesioner. Penelitian ini dilakukan di STIE Malangkucecwara dengan jumlah sampel sebesar 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal ini terkait dengan keputusan pembelian sebagai berikut : variabel online customer review, online customer rating dan flash sale secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Tetapi untuk harga sebagai variabel moderasi memiliki hasil bahwa harga tidak dapat memoderasi online customer review, online customer rating dan flash sale terhadap keputusan pembelian.Sedangkan nilai R square yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 60,3%. Hal ini menunjukkan bahwa 60,3% diberikan kepada variabel Online Customer Review, Online Customer Rating, Flash Sale dan harga secara bersama- sama terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara