Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Price Discount
dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing ecommerce
TiktokShop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif
kausal dengan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang menggunakan dan pernah
melakukan transaksi atau pembelian di e-commerce TiktokShop dengan jumlah
sampel sebanyak 92 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan
teknik Probability sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik yang
digunakan dalam penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda
serta menggunakan Uji Asumsi klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji
Heterokedastisitas). Hasil dari penelitian menunjukkan Price Discount dan Sales
Promotion secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop. Price
Discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse
Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop, Sales Promotion
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada
live streaming marketing e-commerce TiktokShop.