DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN SALES PROMOTION TERADAP IMPULSE BUYING PADA LIVE STREAMING MARKETING E-COMMERCE TIKTOKSHOP (Studi Pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Berliana, Aida
Subject
Promotion Mix 
Datestamp
2024-02-21 06:58:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Price Discount dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing ecommerce TiktokShop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal dengan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang menggunakan dan pernah melakukan transaksi atau pembelian di e-commerce TiktokShop dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Probability sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan Uji Asumsi klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas). Hasil dari penelitian menunjukkan Price Discount dan Sales Promotion secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop. Price Discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop, Sales Promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara