DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND AMBASSADOR (BTS), IKLAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS ARMY DI STIE MALANGKUCECWARA)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
MAHARANI, VERINA LUTHFIA
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-02-22 07:53:08 
Abstract :
Perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang saat ini salah satunya pada bidang pemasaran yaitu pada perkembangan industri e-commerce di Indonesia. Dengan adanya ecommerce, setiap orang bisa melaksanakan transaksi penjualan maupun pembelian kapanpun dan dimanapun. e-commerce yang ada saat ini sangat memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan kita. Setiap pemilik e-commerce selalu berusaha agar dapat menarik perhatian calon konsumen seperti memberikan informasi tentang apa saja keunggulan yang dimiliki oleh ecommerce tersebut. Maka untuk menaikkan kembali jumlah pengunjung, Tokopedia melakukan kerjasama dengan BTS (Bangtan Sonyeondan)sebagai brand ambassador Tokopedia. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. dengan obyek penggemar BTS yang dibiasa disebut ARMY yang ada di Kampus STIE Malangkucecewara. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. terdapat pengaruh signifikan antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara