Abstract :
Perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang saat ini salah satunya pada bidang
pemasaran yaitu pada perkembangan industri e-commerce di Indonesia. Dengan adanya ecommerce,
setiap orang bisa melaksanakan transaksi penjualan maupun pembelian kapanpun
dan dimanapun. e-commerce yang ada saat ini sangat memudahkan kita untuk memenuhi
kebutuhan kita. Setiap pemilik e-commerce selalu berusaha agar dapat menarik perhatian calon
konsumen seperti memberikan informasi tentang apa saja keunggulan yang dimiliki oleh ecommerce
tersebut.
Maka untuk menaikkan kembali jumlah pengunjung, Tokopedia
melakukan kerjasama dengan BTS (Bangtan Sonyeondan)sebagai
brand ambassador Tokopedia. Penelitian ini termasuk jenis
penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif.
dengan obyek penggemar BTS yang dibiasa disebut ARMY yang
ada di Kampus STIE Malangkucecewara. Pengambilan sampel
pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. terdapat pengaruh signifikan antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.