Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PUSPITAWATI, NATALIA DIAN
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2024-02-28 03:31:56
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh narasi produk
(copywriting), pengaruh narasi produk (copywriting) dan kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian produk sparepart di toko online Wali Motor..
Permasalahan dalam penelitian ini adalah perbandingan antara total pengunjung
dengan total pesanan pada tahun 2021 yang terlalu jauh, penurunan pesanan tetapi
kunjungan konsumen yang relatif tinggi, ketidakpastian keputusan pembelian
konsumen. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini merupakan metode
penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian
adalah pelanggan di toko online Wali Motor yang berjumlah 2400 akun. Dalam
penelitian ini peneliti mengambil obyek penelitian di toko online Wali Motor.
Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh
berdasarkan skor jawaban responden dari google form yang telah disebarkan oleh
peneliti. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa narasi produk berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil ini menunjukkan bahwa
pelanggan pada toko online Wali Motor mengamati bahwa narasi produk yang
disampaikan penjual dirasa menarik dan telah memenuhi kebutuhan informasi
bagi konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian.