DETAIL DOCUMENT
PERAN DIGITAL MARETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Live E-Commerce Shopee)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
SIMBOLON, MEZBAH ANDREAS CHRISTIAN HAMONANGAN
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-05-15 05:14:31 
Abstract :
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat akses internet semakin mudah dan cepat yang menyebabkan terjadinya pergeseran teknik pemasaran. Pemanfaatan teknologi diharapkan dapat membawa manfaat yang sangat besar bagi dunia usaha yang semakin kompetitif. Perusahaan yang dapat bersaing dalam suatu persaingan adalah perusahaan yang dapat menerapkan teknologi di perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel harga dapat memediasi pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Live E-Commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di platform Live E-Commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yakni sebanyak 97 orang responden. Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dan Path analisys alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan Keputusan Pembelian. Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan Keputusan Pembelian, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga dapat memediasi pengaruh Digital marketing terhadap keputusan Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara