DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KEIKUTSERTAAN PADA BPJS KETENAGAKERJAAN (Studi pada Pekerja Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
WIDHAYAKA, SEPTIA PUTRI
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-05-27 08:26:00 
Abstract :
BPJS Ketenagakerjaan merupakan program negara yang bertujuan memberikan perlindungan dan kesejahteraan untuk mengurangi resiko ekonomi. BPJS Ketenagakerjaan memberikan program Jaminan Tenaga Kerja dan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia, salah satunya pekerja BPU (Bukan Penerima Upah). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami apakah pekerja bukan penerima upah pada BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto mengambil keputusan keikutsertaan berdasarkan bauran promosi yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan seperti periklanan, sales promotion, public relations, dan kualitas pelayanan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif berupa kuesioner dengan populasi penelitian terdiri dari 4.571 pekerja bukan penerima upah pada BPJS Ketenagakerjaan. Menurut temuan ini, pekerja bukan penerima upah pada BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto menganggap periklanan, sales promotion, public relations, dan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto menarik, efektif dan memenuhi kebutuhan pemahaman mereka, sehingga dapat disimpulkan keputusan keikutsertaan dipengaruhi secara signifikan oleh periklanan, sales promotion, public relations, dan kualitas pelayanan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara