Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas
produk, kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap keputusan
pembelian terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausalitas. Penelitian ini
diolah mengunakan software SmartPLS 3. Responden dalam penelitian ini
ialah mahasiswa/i STIE Malangkuçeçwara angkatan 2020 dan 2021.
Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan
sampel sejumlah 75 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan sebaran
kuesioner melalui google form. Dari hasil pengujian semua variabel dalam
penelitian ini diketahui bahwa variabel Kepercayaan memiliki pengaruh
dominan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai t-statistic terbesar
3,448. Dapat disimpulkan bahwa kepercayaan, kualitas produk, kualitas
layanan dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian.