Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Ajengningrum, Wannisa Resti
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2024-05-28 06:20:52
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas layanan dan lingkungan
fisik terhadap keputusan pembelian ulang serta seberapa jauh kepuasan pelanggan mampu
memoderasi kualitas layanan dan lingkungan fisik terhadap keputusan pembelian ulang. Penelitian
ini dilakukan di Menara Coffee dengan responden pelanggan intensitas lebih dari dua kali
pembelian. Kategori penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausalitas. Pengumpulan data
melalui pembagian kuesioner kepada pelanggan Menara Coffee dengan jumlah sample 170
responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrumen, analisis asumsi
klasik, analisis regresi berganda, serta uji Moderated Regression Analysis (MRA) dengan SPSS 29.
Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian ulang. Lingkungan fisik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian ulang. Kepuasan pelanggan tidak memoderasi kualitas layanan dan lingkungan
fisik terhadap keputusan pembelian ulang