Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personalisasi produk dan promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT Inovasi Kemasan
Digital Indonesia. Meningkatnya arus perdagangan barang atau jasa antar
perusahaan tentu akan meningkatkan kegiatan pemasaran yang semakin sulit bagi
perusahaan. Salah satu hal terpenting yang harus menjadi fokus sebuah bisnis
yaitu di bidang pemasarannya, hal ini dikarenakan dapat memicu dan
mempertahankan minat terhadap barang yang dijual perusahaan. Metode yang
dipergunakan pada penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif. Objek
penelitian ini adalah konsumen PT Inovasi Kemasan Digital Indonesia. Populasi
pada penelitian adalah konsumen dari PT Inovasi Kemasan Digital Indonesia
dengan jumlah sampel sebesar 60 responden. Jenis data dalam penelitian ini
adalah data primer. Data primer diperoleh data kuisioner yang diberikan kepada
responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Personalisasi produk dan
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
konsumen PT Inovasi Kemasan Digital Indonesia. Pengaruh yang diberikan
variabel Personalisasi produk dan Promosi baik secara parsial atau simultan
terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 84,4%.