Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PALLAS, DHANISWARA AUSTRIN
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2024-05-29 03:58:13
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya komunikasi pemasaran dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian di mediasi oleh kedekatan emosional pembelian
mesin manufaktur dan tepat guna pada PT Metro Mesin Mendunia. Permasalahan dalam
penelitian ini adalah perbandingan antara terbitnya surat penawaran dengan total pesanan
pada tahun 2021-2023 dilihat dari berkas surat Work Order yang terlalu jauh, tingginya
peminatan dan konsultasi tetapi keputusan pembelian yang relatif rendah, ketidakpastian
keputusan pembelian konsumen. Metodologi yang dipergunakan pada penelitian ini
merupakan metode penelitian kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian adalah
konsumen PT Metro Mesin Mendunia yang berjumlah 111 Konsumen. Dalam penelitian ini
peneliti mengambil obyek penelitian di PT Metro Mesin Mendunia. Jenis data dalam
penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan skor jawaban responden
dari angket kuesioner yang telah disebarkan oleh peneliti. Hasil pada penelitian ini
menunjukkan bahwa Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian,
Komunikasi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap kedekatan emosional,
Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kedekatan emosional, secara tidak
langsung komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan melalui kedekatan emosional tidak
berpengaruh terhapap keputusan pembelian, Komunikasi pemasaan, kualitas pelayanan
melalui kedekatan emosional tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada
konsumen PT. Metro Mesin.