DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
CAHYANINGRUM, TRI RIZKY
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2024-05-29 04:18:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh variabel persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan Shopee Paylater terhadap Impulse Buying dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menganalisis sejauh mana Shopee Paylater memberikan menfaat dan kemudahan penggunaan pada masyarakat. Objek penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkucecwara yang tergabung dalam ABM Preneur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan Stratified Purposive Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat berpengaruh negatif dan signifikan, persepsi kemudahan penggunaan pada penggunaan Paylater berpengaruh positif dan signifikan, gaya hidup mampu memoderasi pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan pada penggunaan Paylater terhadap Impulse Buying. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara