Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh variabel
persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan Shopee Paylater terhadap
Impulse Buying dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian ini
diharapkan dapat menganalisis sejauh mana Shopee Paylater memberikan menfaat
dan kemudahan penggunaan pada masyarakat. Objek penelitian ini adalah
mahasiswa STIE Malangkucecwara yang tergabung dalam ABM Preneur. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang didapatkan melalui
penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan Stratified Purposive
Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat berpengaruh
negatif dan signifikan, persepsi kemudahan penggunaan pada penggunaan Paylater
berpengaruh positif dan signifikan, gaya hidup mampu memoderasi pengaruh
persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan pada penggunaan Paylater
terhadap Impulse Buying.