Abstract :
Semakin banyak orang mencari produk kecantikan ramah lingkungan untuk
memenuhi kebutuhan mereka yang meningkat, khususnya untuk perawatan kulit.
Merek lokal Avoskin, yang dimiliki oleh PT Avo Innovation and Technology,
hanyalah salah satu contoh perusahaan yang menentang degradasi lingkungan dan
mempromosikan keberlanjutan melalui kampanye iklan ramah lingkungan. Mencari
tahu faktor apa saja yang mendorong masyarakat membeli produk perawatan kulit
Avoskin menjadi tujuan utama penelitian ini. Penelitian ini menggunakan strategi
penelitian kuantitatif berdasarkan penelitian deskriptif, yaitu mengumpulkan data
untuk memberikan ringkasan temuan penelitian. Hasil analisis data dan pengujian
hipotesis menunjukkan bahwa variabel pemasaran ramah lingkungan, citra merek,
dan persepsi diskon semuanya mempunyai pengaruh yang signifikan satu sama lain,
dan ketiga variabel tersebut juga mempunyai pengaruh satu sama lain jika diambil
secara individu atau kombinasi. Nilai t hitung sebesar 1,583 > t tabel sebesar 1,994
menunjukkan bahwa green marketing mempunyai pengaruh yang cukup besar
terhadap pilihan pembelian. Nilai t ditentukan sebesar 2,328 > t tabel sebesar 1,994
menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap
pilihan pembelian, setidaknya sebagian. Nilai t hitung sebesar 4,305 > t tabel sebesar
1,994 secara parsial menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap
pilihan pembelian.