Abstract :
Penggunaan internet sebagai sarana pemasaran perusahaan dinilai lebih
efektif dalam hal jangkauan pasar yang dilayani serta efisien dalam hal biaya
promosi yang dikeluarkan. Keadaan inilah yang membuat semakin banyak
perusahaan menggunakan internet (pemasaran online) sebagai sarana komunikasi
produk atau jasa layanan perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui social media marketing
instagram, brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh Terhadap Keputusan
Pembelian Pada Amstirdam Coffee Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang berkunjung di Amstirdam café. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan metode purposive sampling yakni sebanyak 134 orang
pelanggan Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dan analisis
regresi dengan alat analisis Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Instagram
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Amstirdam Coffee di
Malang. Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Amstirdam Coffee di Malang, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Amstirdam Coffee di Malang. Nilai R-
square Keputusan Pembelian sebesar 0,744 atau 74,4% ini menunjukkan bahwa
variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Social Media
Marketing Instagram, variabel Brand Image dan Kualitas Pelayanan sebesar 74,4%
sedangkan sisanya 25,6% dapat dijelaskan dengan variabel lain yang tidak terdapat
pada penelitian ini.