DETAIL DOCUMENT
ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SEKTOR BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
ESTELLINE, ESTELLINE
Subject
Coorporate Social Responsibility 
Datestamp
2021-01-14 08:14:55 
Abstract :
ii ?Analisis Corporate Social Responsibility Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan Sektor Batu Baru Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)? Author: Bella FeliciaEstelline NPK: A.2014.1.32625 ABSTRAKSI Tujuan penelitian adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, (b) pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan, (c) pengaruh profitabilitas terhadap hubungan antara corporate social responsibility dan nilai perusahaan, (d) pengaruh profitabilitas terhadap hubungan antara kepemilikan institusional dan nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan sektor batu bara yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014-2016. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling berdasarkan kriteria yang ditentukan sehingga diperoleh sampel 19 perusahaan pertambangan sektor batu bara. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis MRA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) kepemilikan institusional berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) profitabilitas sebagai variabel moderating memiliki pengaruh positif dan signifikan sehingga dapat memoderasi antara corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, (4) profitabilitas sebagai variabel moderating memiliki pengaruh negatif dan tidak bisa memoderasi hubungan antara kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility,Kepemilikan Institusional, Profitabilitas , Nilai Perusahaan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara