DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUNGKAPAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN DAN NILAI PERUSAHAAN
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Pradana, Deha Nandaresta
Subject
Coorporate Social Responsibility 
Datestamp
2021-01-18 07:50:53 
Abstract :
Abstraksi Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Coorporate Social Responsibility (CSR) terhadap Profitabilitas perusahaan dan Nilai perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan dengan menggunakan Tobin?s Q dan profitabilitas dengan menggunakan ROE. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Coorporate Social Responsibility (CSR) dengan menggunakan CSRD. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2016. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 39 dari 13 perusahaan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS versi 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Coorporate Social responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap Pofitabilitas perusahaan dan Nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara