DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PEMENANG PENGHARGAAN CITRA PERUSAHAAN TAHUN 2015- 2017
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
DAUD, THERESIA ELLA SURYANI
Subject
Corporate Sosial Responsibility 
Datestamp
2021-07-26 01:42:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruhcorporate social responsibility terhadap nilai perusahan dengan citra perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan pemenang penghargaan citra perusahan.Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang memenangkan penghargaan citra perusahaan pada tahun 2015- 2017. Sampel penelitian ini adalah 35 perusahaan selama 3 tahun berturut- turut, sehingga total sampel sebanyak 105 sampel dengan metode penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistic deskriptif sedangkan uji hipotesis menggunakan SEM PLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan SEM PLS, menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dikarenakan memiliki t-statistik kurang dari 1,96, yaitu sebesar 1,739 dengan nilai signifikannya lebih dari 0,05, yaitu sebesar 0,083. Namun, citra perusahaan dapat memediasi hubungan antara CSR dan nilai perusahaan dengan t-statistik sebesar 2,600 (2,600> 1,96) dengan nilai signifikan sebesar 0,010 (0,010 <0,05). Selain itu, CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai statistik sebesar 2,003 (2,003> 1,96) dengan nilai signifikan sebesar 0,046 (0,046<0,05). Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa variabel independen CSR dan citra perushaan sebagai variabel intervening berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan, dibuktikan dengan t-statistik > t- tabel (1,96). 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara