DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Farmasi Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014-2016)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
INDRIANA, NURIA
Subject
Profitabilitas 
Datestamp
2021-01-20 09:21:10 
Abstract :
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, dan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan farmasi di Bursa Efek Indonesia.Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2016. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan, sehingga diperoleh 10 perusahaan farmasi yang memenuhi kriteria penelitian. Metode dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode studi dokumentasi dengan mendapatkan data berupa laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang telah dikelurakan oleh perusahaan farmasi pada periode tahun 2014-2016.Teknik yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, dan uji t dengan alat bantu program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variabel yaitu profitabilitas, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan hal ini menunjukkan bahwa tingginya profitabilitas yang diperoleh perusahaan, besarnya ukuran perusahaan, dan penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau coporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan oleh perusahaan mampu meningkat nilai perusahaan. dan mampu menunjukkan tingkat keefektifan profitabilitas, ukuran perusahaan, dan coporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan tersebut. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara