DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, HEDONIC SHOPPING, DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING MASYARAKAT HIGH INCOME MALANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Ayu Wulandari, Yunita Dwi
Subject
Strategi Pemasaran 
Datestamp
2021-01-05 04:39:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji keterlibatan fashion, gaya hidup hedonis dan diskon terhadap pembelian impulsif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pada Masyarakat di Malang yang sering berkunjung ke Mall-mall di Malang. Mall-mall tersebut diantaranya adalah Malang Town Square, Mall Olimpic Garden, Transmart, Mall Dinoyo, dan banyak lagi. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 responden yang sudah dihitung melalui rumus populasi sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sempel menurut Arikonto. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa keterlibatan fashion tidak terlalu berpengaruh terhadap adanya pembelian impulsif, untuk gaya hidup hedonis terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif, dan begitu juga dengan diskon terbukti bahwa berpengaruh besar daripada variabel lainnya terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian ini juga menunjukkan secara simultan pengaruh keterlibatan fashion, gaya hidup hedonis dan diskon terhadap pembelian impulsif sangat berpengaruh dan positif. Kata kunci: keterlibatan fashion, gaya hidup hedonis, dan diskon, pembelian impulsif 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara