Abstract :
Penggunaan internet di Indonesia bukanlah hal baru lagi, semakin
berkembangnya teknologi dan informasi menjadikan biaya untuk mengakses
internet dapat terjangkau kalangan masyarakat. Pesatnya pertumbuhan internet
inilah yang menciptakan budaya internet. Internet telah memberikan kontribusi
yang besar bagi industri, pemerintahan, pendidikan, dan masyarakat dunia
sehingga mampu mengubah cara pandang dan gaya hidup yang serba online
karena internet memudahkan berbagai kegiatan seperti kegiatan mencari informasi
dan bertransaksi menjadi tidak mengenal waktu, batasan negara, dan usia.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Kepercayaan,
Harga, Kemudahan, dan Kualitas Informasi terhadap keputusan pembelian
secara online. Obyek penelitian ini adalah Toko Re-Strore Sidoarjo. Populasi
penelitian ini adalah semua masyarakat Sidoarjo terutama anak-anak muda yang
merupakan member dan non member dari Toko Re-Store Sidoarjo.
Dalam penelitian ini menggunakan metode quotted sampling sebesar 100
responden Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis
regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kepercayaan, Kemudahan, Harga,
dan Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian secara online (Survei Pada Toko Re-Store). variabel Kepercayaan
(X1), sebesar 2,380 dengan tingkat signifikan (p) 0,019 Harga (X2) sebesar 4,766
dengan tingkat signifikan (p) 0,000, Kemudahan (X3) sebesar 2,052 dengan
tingkat signifikan (p) 0,043. Kualitas Informasi (X4) sebesar 3,683 dengan tingkat
signifikan (p) 0,000 lebih besar dari t tabel sebesar 1,661. Dari hasil tersebut dapat
diketahui variabel yang paling besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah
harga.