DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI MODEL BUSINESS PADA KERAJINAN TENUN IKAT DENGAN PENDEKATAN MODEL CANVAS
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Regina, Priska
Subject
Perencanaan Strategi 
Datestamp
2021-03-03 01:38:46 
Abstract :
Industri pariwisata mengakibatkan semakin tingginya jumlah permintaan produk misalkan saja pada produk tenun ikat di DEKRANASDA. Perkembangan kebutuhan akan tenun ikat sendiri mulai meningkat dan saat ini DEKRANASDA telah menaungi 21 UKM tenun ikat. Banyaknya UKM yang mulai berjualan sendiri membuat DEKRNASDA harus memiliki strategi dalam menghadapi persaingan dengan menggunaka strategi Business Model Canvas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memahami perancangan strategi bisnis yang tepat bagi DEKRANASDA Kabupaten Belu dengan menggunakan Business Model Canvas. Business Model Canvas memiliki sembilan elemen yaitu customer segment, value proposition, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, key activities, key partnership dan cost structure. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dengan sumber wawancara, melakukan informasi, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan empat tahapan yaitu melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara