Abstract :
Dengan semakin banyaknya coffee shop yang bermunculan dapat menimbulkan
persaingan dalam industri kopi semakin ketat. Melihat situasi seperti ini pelaku
bisnis coffee shop dituntut untuk membuat strategi yang unggul.Salah satu hal
utama yang harus di lakukan untuk meraih keunggulan bersaing tersebut adalah
fokus terhadap peningkatan keputusan pembelian dari konsumen. Untuk
mencapai tujuan tersebut kegiatan Digital marketing dan kualitas pelayanan
merupakan hal yang sangat di perlukan. Adapun faktor dari digital marketing dan
kualitas pelayanan antara lain : Media sosial, hubungan konsumen, hubungan
masyarakat online sebagai variabel dari digital marketing , serta tangibles,
reliability, responesiveness, assurance,emphaty sebagai variabel kualitas
pelayanan. Populasi dari penelitian ini meliputi customer dari hore coffee.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 83 responden dengan
menggunakan accidental sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data tentang Pengaruh Digital
Marketing dan Kualitas Pelayanan pada Pengambilan Keputusan Pembelian
Konsumen Coffee Shop (Studi kasus Hore Coffee) maka dapat ditarik hasil
sebagai berikut : Media Sosial, Responesiveness dan Assurance ternayata
merupakan variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen di hore coffee. Sedangkan Hubungan Konsumen ,
Hubungan Masyarakat Online, Tangibles, Reliability dan Emphaty ternyata tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Hore
coffee. Secara keseluruhan semua variabel dapat mempengaruhi keputusan
pembelian konsumen di Hore coffee,dan variabel media sosial merupakan
variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di
Hore Coffee.