DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA “CAFE KOMBINASI KOPI” DI KOTA MALANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Agustian, Reyza Hari
Subject
Strategi Pemasaran 
Datestamp
2021-03-05 02:50:19 
Abstract :
Menyadari bidang usaha cafe yang sedang ramai dan jumlah kompetitor di bidang usaha yang cukup banyak maka perlu adanya strategi pemasaran yang inovatif dan kreatif yang harus dilakukan kedai ?Kombinasi Kopi? di kota malang agar produk yang ditawarkan dapat bersaing di pasar konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) perusahaan sebagai pertimbangan menentukan kebijakan perusahaan. 2) Mengetahui faktor eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi pemasaran kedepan. 3) Menentukan kebijakan strategi pemasaran berdasarkan pada analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi internal perusahaan kedai ?Kombinasi Kopi? di kota Malang memiliki nilai 3,01 yang dapat diartikan kekuatan perusahaan baik dengan penilaian skala likert. Sedangkan kondisi eksternal perusahaan kedai ?Kombinasi Kopi? memiliki nilai 2,60 yang dapat diartikan nilai peluang yang tinggi dengan penilaian skala likert. Posisi perusahaan kedai ?Kombinasi Kopi? saat ini berada pada fase pertumbuhan usaha. Hasil ini dibuktikan pada matriks internal dan eksternal SWOT yang menunjukkan keadaan perusahaan berada pada sel 1. Strategi yang tepat untuk diterapkan pada usaha kedai ?kombinasi Kopi? di Kota Malang saat ini adalah dengan SO (Strengh, Opportunities). Analisis SWOT, Strategi Pemasaran 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara