Abstract :
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh
kepercayaan, keamanan, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui
metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tokopedia di STIE
Malangkucecwara Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode
Probability Sampling dengan kriteria pengguna Tokopedia.com di STIE
Malangkucecwara Malang yang pernah membeli secara online di Tokopedia.com.
Sampel berjumlah 167 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis
deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1)
Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari
nilai thitung sebesar 2,183 dengan nilai signifikansi sebesar 0.004, lebih kecil dari
0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.165; (2) keamanan
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung
sebesar 3,120 dengan nilai signifikansi sebesar 0.002, lebih kecil dari 0.05 dan
koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.183; (3) kualitas pelayanan
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung
sebesar 7,618 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan
koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.473; (5) Kepercayaan, Keamanan,
Kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian, dibuktikan dengan hasil fhitung sebesar 106,763 dengan signifikansi
sebesar 0.000.