DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE “TOKOPEDIA” TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Wijaya, Ari Mandiri
Subject
E-Commerce 
Datestamp
2021-03-05 03:09:44 
Abstract :
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tokopedia di STIE Malangkucecwara Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dengan kriteria pengguna Tokopedia.com di STIE Malangkucecwara Malang yang pernah membeli secara online di Tokopedia.com. Sampel berjumlah 167 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,183 dengan nilai signifikansi sebesar 0.004, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.165; (2) keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,120 dengan nilai signifikansi sebesar 0.002, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.183; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 7,618 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.473; (5) Kepercayaan, Keamanan, Kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil fhitung sebesar 106,763 dengan signifikansi sebesar 0.000. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara