Abstract :
Penelitian ini disusun oleh Rinaldi Bagus Febrianto, Mahasiswa Program
Studi Marketing Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkuçeçwara.
Penulisan pada penelitian ini dibimbing oleh Dra. Danesty Deccasari, MM, dengan
judul Analisis Privasi, Keamanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian
Online di Lazada dan Blibli.com.
Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui
pengaruh privasi, keamanan, dan kepercayaan secara simultan dan parsial terhadap
keputusan pembelian secara online di Lazada.co.id dan Blibli.com, dan juga Untuk
mengetahui variable manakah dari privasi, keamanan, dan kepercayaan yang
mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen secara
online di Lazada.co.id dan Blibli.com.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif dengan pendekatan survei, yaitu kuisioner yang terstruktur yang
diberikan kepada responden yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang
spesifik dengan pertanyaan ataupun pernyataan. Kuesioner akan disebar secara
acak kepada 55 mahasiswa pada kampus STIE Malangkucecwara. Penelitian ini
menggunakan uji validitas dan reliabilitas sebagai analisis data dan juga dilakukan
uji hipotesis.
Hasil Penelitian yang didapatkan adalah privasi, keamanan dan kepercayaan
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada
aplikasi Lazada dan Blibli.com. Sehingga dapat disimpulkam bahwa pengujian
hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh privasi, keamanan dan kepercayaan
terhadap variabel keputusan pembelian pada Lazada dan Blibli.com dapat diterima.