DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA BERSIH DI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI PERIODE 2014-2019
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
KOSAT, WINFRIDA BISA
Subject
Break Even Point 
Datestamp
2021-03-26 02:05:22 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya produksi terhadap Laba Bersih Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh biaya pemasaran terhadap Laba Bersih Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah biaya promosi, biaya produksi, volume penjualan dan laba bersih Perusahaan Food and Beverages yang listing di BEI. Sampel sebanyak 10 perusahaan yang memenuhi kriteria data keuangan Perusahaan Food and Beverages yang listing di BEI selama tahun 2014-2019. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh peubah bebas terhadap peubah terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan biaya produksi maka akan mengakibatkan penurunan laba bersih. Hal ini mengindikasikan bahwa biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap laba bersih. Apabila terjadi peningkatan biaya pemasaran maka akan mengakibatkan meningkatkan variabel laba bersih. Hal ini mengidikasikan bahwa biaya pemasaran tidak berpengaruh terhadap laba bersih. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara