DETAIL DOCUMENT
ANALISIS POTENSI PENERAPAN PAJAK PENGHASILAN TERHADAP MODEL TRANSAKSI E-COMMERCE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Ndun, Benyamin
Subject
E-Commerce 
Datestamp
2021-03-31 01:39:55 
Abstract :
Usaha perdagangan online merupakan potensi penerimaan pajak yang besar. Akan tetapi keberadaan dan pendataan pedagang online masih belum dapat diketahui hingga saat ini. Sehingga diperlukan estimasi seberapa besar potensi aajak e-commerce, agar kebijakan yang akan dilakukan sesuai dengan ruang lingkup pajak yang akan diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daftar Iklan Baris, Marketplace C2C, Shopping Mall, Toko Online B2C, Social Media Shop Terhadap Potensi Pajak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan data primer dari kuesioner responden di Malang. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F <0,05 dan uji T <0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa Daftar Iklan Baris, Marketplace C2C, Shopping Mall, Toko Online B2C, Social Media Shop Berpengaruh Terhadap Potensi Pajak Dan Memiliki Pengaruh Yang Signfikan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara