Abstract :
Nilai perusahaan dapat mencerminkan nilai aset yang dimiliki perusahaan
seperti surat-surat berharga. Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia
dibayar oleh calon pembeli apabila perusahaan tersebut dijual. Tujuan
penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap
pada Nilai Perusahaan, ukuran perusahaan terhadap Nilai Perusahaan,
Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, Good Corporate
Responsibility terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility
(Z1)dalam memoderasi hubungan kinerja keuangan dengan nilai perusahaan,
Corporate Social Responsiility (Z1) dalam memoderasi hubungan ukuran
perusahaan dengan nilai perusahaan, Good Corporate Governance (Z2)dalam
mampu memoderasi hubungan antara kinerja keuangan dengan nilai
perusahaan dan Good Corporate Governance (Z2)dalam memoderasi
hubungan antara ukuran perusahaan dengan nilai perusahaan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif non-kasus. Variabel bebas dalam penelitian
ini
yaitumengenaiKinerja keuangan dan ukuran perusahaan, variabel terikat
dalam masalah ini adalah Nilai perusahaan dan variabel moderasi dalam
masalah ini adalah Corporate Social Responsibility dan Good Corporate
Governance.
Teknik analisis data menggunakan Moderated Regresi Analysis (MRA).
Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif signifikan antara
kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, adanya pengaruh negatif
signifikan antara ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.adanya
pengaruh positif signifikan antara Good Corporate Governnance terhadap
nilai perusahaan, corporate social responsibility mampu memoderasi
hubungan antara ukuran perusahaan dengan nilai perusahaan, Corporate
Social responsibility tidak mampu memoderasi hubungan antara Ukuran
Perusahaan dengan Nilai Perusahaan. Good Corporate Governance tidak
mampu memoderasi hubungan antara kinerja keuangan dengan Nilai
Perusahaan dan good corporate governance mampu memoderasi hubungan
antara ukuran perusahaan dengan nilai perusahaan.