DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEKANISME BONUS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP INDIKASI MELAKUKAN TRANSFER PRICING
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
AIDA, ANA NUR
Subject
Transfer Pricing 
Datestamp
2021-04-01 01:26:21 
Abstract :
Transfer pricing merupakan harga transfer atas transaksi penjualan barang, jasa, harta tidak berwujud kepada anak perusahaan dan kepada pihak-pihak yang mempunyai hubungan istimewa yang berada di berbagai negara Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme bonus, ukuran perusahaan dan tunneling incentive terhadap indikasi melakukan transfer pricing. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif kausalitas dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2018. Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 14 perusahaan. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap indikasi melakukan transfer pricing, ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap indikasi melakukan transfer pricing, sedangkan tunneling incentive berpengaruh positif terhadap indikasi melakukan transfer pricing. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara