Abstract :
penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh Corporate Social
Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Tata Kelola sebagai
variabel moderasi. metode analisis yang digunakan adalah menggunakan SPSS
dengan menggunakan software SPSS 22. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif kausalitas. Penelitian ini dilaukan diperusahaan yang terdaftar dalam
indeks LQ 45 pada tahun 2016-2018. Variabel independen dalam penelitian ini
adalah Corporate Social Responsibility (CSR) yang diproksikan dengan CSRi.
Nilai perusahaan yang diproksikan dengan Tobin?s Q sebagai variabel dependen.
Tata Kelola yang diproksikan dengan Kepemilikan Manajerial sebagai variabel
moderasi. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak
berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kepemilikan Manajerial tidak
berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Tata Kelola dapat memoderasi hubungan
pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan.