DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GAYA HIDUP, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAWAI SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG ANGKATAN 2016)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Heri Suprianto (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0713046402)
Subject
HU General Management 
Datestamp
2022-12-22 05:21:00 
Abstract :
Penelitian ini di latar belakangi oleh data peningkatan penjualan gawai samsung pada tiap tahunya, yang mengindikasikan fenomena perilaku konsumen dalam keputusan pembelian gawai samsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, faktor social, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian gawai samsung. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang berkuliah di STIE PGRI Dewantara Jombang angkatan 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang di jadikan objek penelitian sebanyak 82 responden pengguna gawai samsung yang berkuliah di kampus STIE PGRI Dewantara Jombang, dengan pengambilan data melalui kuesioner dan wawancara. Uji instrument menggunakan uji validitas dan realibilitas. Untuk analisis data mengunakan regresi linier berganda yang di perkuat dengan uji normalitas data, multikoliniaritas, uji heterokidastisitas, uji autokorelasi, uji determinasi serta uji t. sedangkan untuk pengolahan data di analisis dengan alat bantu SPSS 21, 2019 untuk Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan antara variable gaya hidup, faktor sosial, dan faktor pribadi tehadap keputusan pembelian gawai samsung oleh mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang angkatan 2016. Kata kunci: Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Gaya Hidup, dan Keputusan pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara