Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh
Service Quality dan Perceived Value terhadap Customer Satisfaction pada Sri
Sedono Salon and Day Spa Jombang. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan
kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan sampel yang diambil
sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Sri Sedono Salon and Day
Spa Jombang, penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling.
Teknik data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi
linier berganda, dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 21 for windows. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel Service Quality berhubungan positif dan
signifikan terhadap Customer Satisfaction. Perceived value berhubungan positif
dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Secara keseluruhan dapat
disimpulkan bahwa Service Quality dan Perceived Value berhubungan positif dan
signifikan terhadap Customer Satisfaction.
Kata kunci: Service Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction