DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LIPSTIK MATTE WARDAH (STUDY PADA MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Nurul Badriyah (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0716097202)
Subject
HU General Management 
Datestamp
2022-12-27 05:12:35 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Peningkatan penggunaan lipstik matte Wardah oleh mahasiswi STIE PGRI Dewantara Jombang. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen lipstik matte Wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen lipstik matte Wardah yang ada di Kampus STIE PGRI Dewantara Jombang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. celebrity endorser berkontribusi terhadap keputusan pembelian lipstik matte Wardah di mahasiswi STIE PGRI Dewantara Jombang, celebrity endorser semakin tinggi, maka keputusan pembelian konsumen lipstik matte Wardah di Jombang semakin tinggi. Word of mouth berkontribusi terhadap keputusan pembelian lipstik matte Wardah di mahasiswi STIE PGRI Dewantara Jombang, word of mouth semakin baik, maka keputusan pembelian konsumen lipstik matte Wardah di Jombang semakin tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah celebrity endorser lipstik matte Wardah mampu meningkatkan keputusan pembelian lipstik matte Wardah, dan apabila word of mouth baik, maka keputusan pembelian lipstik matte Wardah meningkat. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Word of Mouth, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara