Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Anggriani Yulianto (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-20 10:44:18
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel persepsi
kualitas dan brand image terhadap minat beli ulang kosmetik lipstik Wardah di
Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian eksplanasi (eksplanatory research) dengan pendekatan
kuantitatif. Dengan menggunakan skala pengukuran bipolar abjective. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE PGRI Dewantara
Jombang yang menggunakan produk kosmetik lipstik Wardah dengan sampel
sejumlah 97 responden. Penelitian ini melakukan pengujian hipotesis dengan
menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Pengukuran uji validitas
dan reliabilitas dilakukan dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis
menunjukan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara persepsi kualitas dan
brand image terhadap minat beli ulang kosmetik lipstik Wardah di Mahasiswa
STIE PGRI Dewantara Jombang.
Kata Kunci : Persepsi Kualitas, Brand Image dan Minat Beli Ulang