Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Kusadahlina Yudhiharti (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-23 06:25:21
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh peningkatan penggunaan produk
penyegar Larutan Cap Kaki Tiga oleh masyarakat. Penelitian ini dimaksudkan
untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhnya harga, inovasi produk dan
brand image terhadap minat beli ulang produk Larutan cap Kaki Tiga. Populasi
dalam penelitian ini adalah pengguna produk Larutan Cap Kaki Tiga dan yang
berdomisili di kabupaten Jombang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini
adalah berjumlah 97 orang yang diambil dengan menggunakan teknik
accidental sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian didapati bahwa variabel
harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan, sedangkan variabel inovasi
produk dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan. Kesimpulan
dari penelitian ini adalah semakin sesuai harga maka tidak meningkatkan minat
beli ulang, sedangkan semakin positif inovasi produk dan brand image akan
meningkatkan minat beli ulang konsumen terhadap produk Larutan Cap Kaki
Tiga.
Kata Kunci : Harga, Inovasi produk, Brand Image, Minat Beli Ulang