Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Indah Triwahyuni (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-22 05:52:23
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing
terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan terhadap
pelanggan Emery cafe dan bistro Jombang. Dalam penelitian ini menggunakan
skala pengukuran Bipolar dengan menggunakan angket. Penelitian ini
menggunakan sampel penelitian yang berjumlah 100 responden pelanggan Emery
café dan bistro Jombang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non
probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, data
kepustakaan, dan internet. Analisis data yang digunakan dengan menggunakan
metode analisis deskriptif dengan bantuan WarpPLS 05. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa 1) experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan 2) experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap
terhadap kepuasan pelanggan 3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap terhadap loyalitas pelanggan 4) experiential marketing berpengaruh
signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan
pelanggan, terhadap pelanggan Emery cafe dan bistro Jombang.
Kata kunci: experiential marketing, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.