DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR BEI PERIODE 2018-2020)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Alfida Muflikhatin (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0727119002)
Subject
HK Accounting 
Datestamp
2022-12-16 01:21:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan Corporate Social Responsibility (CSR) dimensi ekonomi, lingkungan dan social terhadap nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini berupa neraca dan laporan laba/rugi perusahaan perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020, analisa data dengan menggunakan metode statistik Regresi Linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility dimensi ekonomi terhadap nilai perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018?2020. Terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility dimensi lingkungan terhadap nilai perusahaan. Terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility dimensi Sosial terhadap nilai perusahaan. Terdapat pengaruh secara simultan Corporate Social Responsibility dimensi ekonomi, Dimensi Lingkungan, Dan Dimensi Sosial terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility dimensi ekonomi, Dimensi Lingkungan dan Dimensi Sosial. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara