DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TAMBANG SUBSEKTOR NIKEL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016 -2021)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Anggraini, Yunita Dwi
Subject
HK Accounting 
Datestamp
2023-11-23 06:32:37 
Abstract :
Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial di masyarakat. Perusahaan memiliki kewajiban untuk turut serta membangun perekonomian masyarakat sekitar sekaligus menjamin kelestarian lingkungan sebagai dampak dari aktivitas operasional yang dilakukan perusahaan. Dalam praktiknya, kegiatan CSR dipengaruhi oleh berbagai faktor tertentu sehingga penting untuk dilakukan pengukuran apakah kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan telah sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi luas pengungkapan CSR. yang terdiri dari profitabilitas, laverage, dan ukuran perusahaan. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah perusahaan tambang subsektor nikel yang terdaftar di BEI tahun 2016 ? 2021. Berdasarkan analisis regresi linier berganda yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa laverage dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap luas pengungkapan CSR. Sedangkan rasio profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap luas pengungkapan CSR Kata kunci : CSR, profitabilitas, laverage, ukuran perusahaan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara