DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DISKON TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGGUNA WARDAH DI TIKTOK SHOP
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Putri, Elsa Kartika
Subject
HU General Management 
Datestamp
2023-11-25 08:28:30 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Diskon terhadap Impulse buying. Untuk mengetahui dan menganalisa apakah label halal memoderasi pengaruh diskon dengan impulse buying. Metode penelitian yang diguanakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode sampel purpose sampling dan untuk mengetahui berapa minimal sampel yang dibutuhkan jika ukuran populasi tidak diketahui maka ukuran sampel yang baik adalah 5-10 kali jumlah variabel atau indikator dalam penelitian. Dtaa yang digunakan dalam penelitian iniadalah data primer yaitu ddata yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel diskon terhadap variabel impulse buying pada pengguna Wardah di Tiktokshop. Label halal tidak memoderasi hubunagn antara variabel diskon terhadap impulse buying. Oleh karena itu, label halal bukan variabel moderating dalam penelitian ini. Artinya variabel label halal tidak dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara diskon terhadap impulse buying. Kata kunci : Diskon, Impulse Buying, Label Halal 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara