DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN E-COMMERCE TIKTOK SHOP
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Apriliya, Arda
Subject
HU General Management 
Datestamp
2023-11-25 11:12:00 
Abstract :
Keputusan pembelian tidak terencana (impulse buying) tidak hanya terjadi ditoko offline tetapi juga di perdangangan elektronik (e-commerce). Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis secara empiris pengaruh ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan yang merupakan bagian dari Fear Of Missing Out(FOMO) terhadap perilaku impulse buying pada konsumen e-commerce Tiktok Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di kabupaten Jombang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 20 sebagai alat uji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Fear Of Missing Out(FOMO) secara signifikan berkontribusi terhadap perilaku Impulse Buying pada konsumen e-commerce Tiktok Shop. Kata kunci : Fear Of Missing Out(FOMO), Impulse buying 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara