DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA MARKETPLACE LAZADA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Rodhiyah, Lailatul
Subject
HU General Management 
Datestamp
2023-11-25 11:31:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh online customer review terhadap minat beli ulang pada pengguna marketplace Lazada, (2) mengetahui pengaruh perceived enjoyment terhadap minat beli ulang pada pengguna marketplace Lazada. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan explanatory reseacrh yang bertujuan untuk menguji hipotesis guna menjelaskan kedudukan antar variabel. Variabel yang diteliti yakni online customer review, perceived enjoyment dan minat beli ulang. Responden yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna marketplace Lazada di wilayah Jombang karena terpengaruh online customer review dan perceived enjoyment. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa online customer review dan perceived enjoyment berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan tingkat konstribusi online customer review dan perceived enjoyment terhadap minat beli ulang sebanyak 52,2% dan sisanya 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Online Customer Review, Perceived Enjoyment, Minat Beli Ulang 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara