Abstract :
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan perilaku konsumtif remaja putri di Jombang akibat trend #Spilloutfit pada aplikasi Tiktok. \ Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa remaja putri di Jombang membeli outfit yang sedang trend untuk menjaga penampilan diri agar lebih menarik dan modis sehingga mereka merasa percaya diri dengan apapun yang mereka pakai membeli outfit karena terpengaruh iklan, rekomendasi dari teman, dan tidak mempertimbangkan harga saat membeli. Selain itu membeli outfit karena adanya dikson, flash sale, gratis ongkir dapat menimbulkan perilaku konsumtif remaja putri karena ketika membeli outfit yang sedang trend mereka melakukan pembelian secara berlebihan.,Adanya konten dan trend fashion #Spilloutfit promosi spill outfit juga membawa dampak positif yang membuat remaja putri di Jombang menjadi memiliki referensi outfit, namun juga membawa dampak negatif yang membuat remaja semakin boros.
Kata Kunci : Trend Fashion, #Spilloutfit, Remaja Putri, Perilaku Konsumtif