Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh e-wom (electronic word of mouth) terhadap purchase decision pada konsumen produk kecantikan MS Glow di Shopee, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality terhadap purchase decision pada konsumen produk kecantikan MS Glow di Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan explanatory research yang bertujuan untuk menguji hipotesis guna menjelaskan kedudukan antar variabel. Variabel yang diteliti yaitu e-wom (electronic word of mouth), perceived quality, dan purchase decision. Responden yang digunakan sebanyak 105 orang dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen MS Glow yang membeli melalui Shopee karena terpengaruh e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dan diolah menggunakan SPSS versi 24. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan tingkat kontribusi e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality terhadap purchase decision sebanyak 53,6% dan sisanya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Perceived Quality, Purchase Decision