DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Dnw Barberboy Sumobito)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Pradana, Wisnu Asrul
Subject
HU General Management 
Datestamp
2023-11-28 01:42:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Dnw Barberboy Sumobito. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah pelanggan Dnw Barberboy Sumobito dengan minimal potong sebanyak dua kali yang berjumlah 90 orang. Teknik pengambilan sampel data penelitian ini menggunakan accidental sampling. Analisis Data menggunakan analisis regresi sederhana dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu semakin tinggi kualitas pelayanan, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara